TMMD Ke-102 Kodim 1206 Psb Resmi Ditutup

pena iklan

Penakapuas.com- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102  Kodim 1206 Psb di Desa Riam Piyang Kecamatan Bunut Hulu secara resmi ditutup Rabu (8/8) dilapangan sepak bola Desa Riam Piang Kecamatan Bunut Hulu. Penutupan TMMD langsung oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Inf M. Silikon. 

Dalam sambutannya, Kasrem 121/Abw Kolonel Inf M. Silikon mengatakan, pembangunan wilayah di pedesaan merupakan suatu bentuk realisasi dari kebijakan Nasional nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan indonesia dari wilayah pinggiran.

"Salah satu wujud nyata peran TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta dalam kegiatan TMMD ke-102 Ta. 2018 yang diselenggarakan selama 30 Hari yang di mulai pada tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2018," katanya. 

Dalam pelaksanaan TMMD ke-102 tahun 2018 kata Kasrem mengambil tema " Manunggal membangun karakter Generasi milenial sangatlah tepat apabila dihadapkan dengan generasi muda saat ini seiring dengan pesatnya kemajuan Teknologi moralitas dan karakter generasi muda saat ini.

"Pada TMMD ke-102 ini, kita melibatkan 50 Satgas di 50 Kabupaten Kota 57 Kecamatan 79 Desa dengan didukung oleh Dinas Pemda setempat diantaranya Dinas,Kesehatan,Pertanian,BKKBN,PU,Kejaksaan serta Pihak Kepolisian," ujarnya. 

Lanjut Kasrem, guna mencapai sasaran fisik, tentu pihaknya  berupanya menjawab masalah infrastruktur jalan di desa terpencil dan terisolir masalah umum serta rendahnya kualitas hidup masyarakat untuk itu pihaknya telah berhasil mewujudkan program rehabilitasi 200 unit rumah tidak layak huni, pembukaan jalan kurang lebih 86 Km dan lain-lainnya.

"Oleh karna itu TNI-AD telah berkomitmen untuk turut ambil bagian dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan sebagai kekuatan pertahanan meskipun tugas TNI menjadi yang terdepan apabila dimasa konflik. Namun dimasa damai TNI wajib berkotribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkasnya. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 7504748370214090131

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item