Pertama Kali, Anak PAUD di Kapuas Hulu Melukis Dikain 300 Meter

pena iklan

Penakapuas.com-Pertama kalinya ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kapuas Hulu melukis dikain sepanjang 300 meter dalam acara gebyar PAUDNI yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu dihalaman kantor Bupati Kapuas Hulu, Kamis (30/8). Acara ini diikuti oleh ratusan anak PAUD yang melibatkan 12 sekolah. 

Petrus Kusnadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu mengatakan, pendidikan usia dini merupakan masa emas yang menjadi dasar bagi tumbuh kembang seseorang di masa dewasa. Anak yang pada masa usia dininya mendapat rangsangan yang cukup dalam mengembangkan kedua belah otaknya akan memperoleh kesiapan yang menyeluruh untuk belajar sukses pada saat memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.

"Kita harus sejak dini menanamkan kreativitas kepada anak-anak kita mengingat saat ini era digital," katanya. 

Menurut Petrus, PAUD menjadi tumpuan pendidikan awal bagi masyarakat, “kita bersukur, respon masyarakat sekarang sudah lebih baik, banyak orang tua yang memasukkan anaknya ke PAUD,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemkab Kapuas Hulu giat lakukan pembinaan untuk tenaga pendidik di PAUD, terutama yang belum memiliki pendidikan linier, “Diharapkan mereka yang tidak linier ini menjadi guru PAUD yang berkompetensi,” ungkapnya. 

Sementara itu Muhammad Sukri Sekda Kapuas Hulu mengatakan, bahwa anak-anak harus mendapatkan segalanya yang terbaik, termasuk sentuhan kasih sayang yang penuh dari kedua orang tua, agar kelak anak memiliki hati dan karakter yang sempurna.

 “Termasuk yang didengar dan dilihat anak harus semuanya baik. Sebab, ilmu itu juga masuk melalui mata dan telinga,” katanya. 

Lanjut Sekda, dengan kegiatan ini pemerintah mengharapkan agar karakter anak-anak di Kapuas Hulu terbentuk. Sehingga anak-anak di Kapuas Hulu tidak terkontaminasi dengan budaya luar.(AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 7669265018028451336

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item