Pejabat Kemenkes RI Lihat Pelayanan Kesehatan di Perbatasan

pena iklan

Penakapuas.com-Sedikitnya ada empat pejabat penting  Kementrian Kesehatan RI melakukan kunjungan kerja ke Kapuas Hulu. Kedatangan mereka ini tentunya untuk melihat secara langsung kondisi pelayanan kesehatan didaerah perbatasan khusunya di Kecamatan Badau. 

"Kalau mereka sudah melihat secara langsung pelayanan kesehatan di perbatasan, mungkin saja Kemenkes ini bisa memberikan bantuan lagi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan diperbatasan," kata Harisson Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Kamis (2/8). 

Harisson mengungkapkan, bantuan yang diharapkan Kapuas Hulu terutama di perbatasan ialah, Kemenkes RI dapat lebih memperhatikan peningkatan kualitas rumah sakit bergerak seperti rehab rumah sakit bergerak di Badau. Begitu juga memperhatikan kondisi Puskesmas-Puskesmas yang berada didaerah terpencil. 

"Karena masih banyak Puskesmas kita ini yang bangunannya belum representatif," ucapnya. 

Harisson pun berharap setelah kunjungan kerja ini dari Kemenkes RI dapat memberikan bantuannya melalui DAK. "Mudah-mudahan kita diberi bantuan lagi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan diperbatasan," pungkasnya. 

Adapun empat pejabat Kemenkes RI yang melakukan Kunker ke Uncak Kapuas diantranya dr. Bambang Wibowo, SpOG (K) MARS, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, drg. Oscar Primadi, MPH, Inspektur Jenderal, drg. Usman Sumantri MSc, Kepala Badan PPSDMK Kementerian Kesehatan dan. dr. Andi Saguni, MA, Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan beserta rombongan ada 16 orang. 

Kedatangan mereka pun disambut langsung oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo, Dandim 1206 Psb Letkol Inf Ibnu Subroto dan Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Harisson. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 1606519331360479088

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item