Meriahkan HUT RI Ke-73, Para Pelajar di Kalis Laksanakan Karnaval.

pena iklan

Penakapuas.com - Ratusan pelajar dari beberapa sekolah di Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan pawai karnaval dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, Senin (20/8/2018).
Para peserta yang menggunakan beragam pakaian adat dan berbagai pakaian profesi seperti PNS, TNI/POLRI, Guru, Tenaga Medis, berjalan kaki melintasi jalan raya Nanga Kalis.
Tak hanya para pelajar, terlihat juga pawai tersebut diikuti oleh para guru, dan jajaran Muspika Kalis. Pawai ini terasa lebih meriah karena juga menampilkan atraksi dari marching band SMAN 1 Kalis yang selama pawai berlangsung memainkan lagu-lagu nasional dan daerah. 
Aksi atraktif ini mendapat sambutan antusias dari warga yang melihat kemeriahan pawai tersebut, bahkan bukan hanya warga lokal yang ingin menyaksikan pawai ini, ada juga beberapa pengguna jalan yang sempat berhenti melihat pawai yang dilakukan oleh para pelajar ini.
Menurut penanggungjawab kegiatan yang juga merupakan Kepala SMAN 1 Kalis, Marselus, S.Pd., kegiatan ini bertujuan memeriahkan dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus menumbuhkan semangat cinta tanah air bagi para pelajar; "kami dari pihak SMAN 1 Kalis selaku pelaksana kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih untuk para peserta dari sekolah lain di Kalis, yang turut serta dalam pawai karnaval ini, juga terima kasih untuk dukungan Muspika Kalis terutama dari Polsek Kalis dan Koramil Kalis yang mengamankan pelaksanaan kegiatan ini"  ungkap Marselus.
Kapolsek Kalis IPDA Feri Pardiyansyah yang turut serta dan turun langsung mengamankan kegiatan ini menyampaikan dukungannya; "Personil Polsek Kalis melaksanakan pengamanan di titik ruas jalan yang rawan macet, dan mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, memberikan rasa aman bagi para peserta sehingga kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar" ungkapnya.
Pawai karnaval ini dimulai dari halaman kantor Desa Nanga Kalis dan berakhir di halaman Polsek Kalis yang ditutup dengan kegiatan ramah tamah dari para undangan dan berbagai hiburan atraksi dari para peserta karnaval. (nes/rilis)
Advertisement
pena iklan

Related

Sosial Budaya 1045911689908060653

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item