Kejari Kapuas Hulu Tangani Tiga Kasus Libatkan Anak

pena iklan

Penakapuas.com- Tahun 2018 ini Kejaksaaan Negeri Kapuas Hulu sedikitnya menangani tiga perkara yang melibatkan anak dibawah umur. Hal ini disampaikan Rudy Hartono Kepala Kejari Kapuas Hulu saat mengikuti acara peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Kapuas Hulu diaula MABM Kapuas Hulu, Selasa (14/8). 

"Satu kasus penistaan agama di Mentebah dan dua lagi kasus narkoba," katanya. 

Rudy mengatakan, kasus yang melibatkan anak tersebut, kini mereka sudah dikembalikan kepada orangtuanya untuk dilakukan pembinaan.  

Dihari anak ini pun Kejari Kapuas Hulu mengharapkan dari.pemerintah setempat dapat memfasilitasi kebutuhan anak, memberikan ruang dan tempat untuk mereka berekspresi. "Karena kita berharap pada anak-anak kita nanti dapat tumbuh kembang sebagaimana mestinya. Jangan sampai juga mereka terjerumus kedalam hal-hal negatif," ujarnya.  

Sementara itu Hairudin Anggota DPRD Kapuas Hulu berpesan pada hari anak ini, kepada orang tua, guru, Ketua RT, RW agar melindungi anak-anak diwilayahnya masing-masing. 

"Saya mengajak semua pihak untuk koreksi lebih signifikan terhadap berbagai hal terkait pemenuhan dasar dan perlindungan anak," ujarnya. 

Menurut politisi PAN ini, anak-anak tidak mesti menjadi perundungan (bulying), kekerasan dan pelecehan seksual. "Mari kita koreksi diri apa yang sudah kita berikan kepada anak-anak kita. Anak-anak membutuhkan perlindungan agar mereka dapat tumbuh sehat, gembira dan bahagia," pungkasnya. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 5949651577124213478

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item