Kapolres Sekadau Imbau Bijak Gunakan Medsos

pena iklan

Penakapuas.com Pemilik akun facebook berinisial AM yang memposting menyinggung suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) telah dibekuk polisi kurang dari 24 jam. Diketahui sebelumnya, ormas pemuda Katolik dan Kristen Sekadau melaporkan akun bernada hate speech ke Mapolres Sekadau, Rabu (29/8) kemarin.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi menindaklanjuti hal tersebut. Pihaknya kemudian bertatap muka bersama tokoh pemuda katolik dan tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau.

“Sementara anggota Sat Reskrim Polres Sekadau langsung mencari terduga pelaku yang berada di Kecamatan Belitang Hilir,” katanya, Kamis (30/8).

Berdasarkan informasi, terduga pelaku dalam perjalanan menuju ke arah Sintang. Polres Sekadau kemudian berkoordinasi dengan Polres Sintang untuk membantu mencari terduga pelaku.

“Tepat pukul 16.00 Wib. Anggota Satreksrim Polres Sintang menangkap terduga pelaku dan mengamankannya di Mapolres Sintang,” ucapnya.

Tim dari Sat Reskrim Polres Sekadau bersama Kasat Intelkam Polres Sekadau dan anggotanya menjemput terduga pelaku ke Mapolres Sintang. Terduga pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Sekadau untuk diperiksa.

“Terduga pelaku mengakui memang benar dirinya yang menuliskan postingan berbau sara itu di akun facebook miliknya,” ungkapnya.

Saat ini, terduga pelaku sudah diserahkan kepada Subdit II Tipid Cyber Polda Kalbar dengan Berita Acara (BA) penyerahan orang. Penyerahan tersebut diterima langsung Kasubdit II AKBP Hujra Soumena, Kamis (30/8).

Menyikapi hal tersebut, Anggon mengimbau kepada masyarakat terutama media sosial agar bijak menggunakan media sosial. Masyarakat diminta agar tidak terprovokasi hoax, baik menulis maupun menyebarkannya.

“Kasus ini menjadi pelajaran bagi kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Sekadau. Jarimu adalah harimaumu. Jangan sampai apa yang kita tulis di media sosial berimbas buruk yang menyebabkan sanksi hukum,” pesannya. (humas Polres Sekadau/IN)

Advertisement
pena iklan

Related

Berita 4239122384558884035

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item