Isi Kemerdekaan Dengan Gotong Royong Dalam Pembangunan

pena iklan

Penakapuas.com - Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH menjadi inspektur upacara dalam upacara bersama peringatan detik-detik proklamasi Republik Indonesia ke 73 di Halaman Setda Kapuas Hulu, Jumat (17/8/2018) pagi. Kegiatan itu melibatkan kalangan TNI-Polri, Instansi Vertikal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Ormas, LSM dan Pelajar setempat.

Terkait kemerdekaan, Bupati mengatakan yang perlu dipikirkan dan ditindaklanjuti adalah cara mengisi kemerdekaan. "Tugas kita mengisi kemerdekaan dengan prestasi kinerja. Ini akan tercapai bila kita semua semangat bergotong royong dalam pembangunan," ucap Bupati, saat diwawancarai usai upacara.

Bupati menuturkan HUT ke 73 RI ini memberikan makna bahwa perjuangan meraih kemerdekaan itu dengan berkorbankan harta, jiwa dan raga. Ini harus menjadi evaluasi setiap anak bangsa agar mampu berbuat untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Masyakat harus jaga kerukunan dan jangan terpengaruh isu yang berkembang. Apalagi kita akan masuk ke pemilu, Presiden, DPD, DPR serta DPRD, jadi kita harus menjaga keamanan," tegas Bupati.

Kemudian, Bupati menegaskan agar rasa nasionalisme tetap dipertahankan masyarakat Kapuas Hulu. Sebab Kapuas Hulu adalah kawasan perbatasan yang tentu ada pengaruh budaya luar. "Namun ini tugas bersama, bagaimana kita menjaga budaya kita. Salah satunya dengan event daerah seperti festival Danau Sentarum, kita isi mental kita agar bangga jadi bangsa Indonesia," tegas Bupati. (nes)

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 5605626913732282381

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item