Idul Adha, Polres Kapuas Hulu Potong Enam Hewan Qurban

pena iklan

Penakapuas.com - Kepolisian Resor Kapuas Hulu melaksanakan pemotongan enam ekor hewan qurban yang terdiri dari tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing qurban pada saat Hari Raya Idul Adha 1439 H di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Rabu (22/8/2018).

“Ada enam ekor hewan qurban yang kami potong di antaranya tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing.”, ucap Kabag Sumda Kompol Tedjo Sasono, SH. 

Kompol Tedjo Sasono, SH mengatakan, pemotongan ke enam hewan qurban itu dilakukan di halaman Polres Kapuas Hulu diikuti oleh beberapa anggota yang tergabung dalam panitia pemotongan hewan qurban.

Ditambahkan oleh Kabag Sumda, sebelum dilaksanakan pemotongan hewan qurban, Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS. Handoyo, M.Si menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada panitia qurban.

"Pemotongan hewan kurban sebagai bentuk merayakan hari raya qurban usai pelaksanaan sholat Idul Adha yang dihadari oleh jajaran pejabat Polres Kapuas Hulu dan para anggota lainnya.”, tuturnya.

Kabag Sumda mengatakan, untuk daging hewan qurban dibagikan kepada masyarakat setempat yang berhak menerimanya.

“Kegiatan seperti ini dilaksanakan secara rutin oleh Polres Kapuas Hulu pada saat pelaksanaan ibadah qurban setahun sekali," tuntasnya.

Sebelum melakukan pemotongan hewan kurban, seluruh personil Polres Kapuas Hulu mengadakan sholat bersama-sama. Sholat Idul Adha tersebut juga dihadiri Dandim 1206/Putussibau. (nes)
Advertisement
pena iklan

Related

Daerah 8320387969338186466

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item