Halte di Kedamin Tiba-tiba Ambruk

pena iklan

Penakapuas.com- Tidak diketahui secara pasti kenapa bangunan halte dijalan Penjara Kelurahan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan ini tiba-tiba ambruk. Ambruknya bangunan halte ini diperkirakan sudah tiga hari yang lalu. 

"Waktu tiga hari yang lalu, saya pulang istirahat kerja dan melihat bangunan halte ini sudah roboh," kata Yono warga Kelurahan Kedamin Hulu, Rabu (8/8).

Yono mengatakan, halte tersebut sering digunakan masyarakat untuk istirahat bahkan digunakan juga pedagang sebagai tempat jualan. "Untungnya saja robohnya halte tidak ada orang yang tertimpa dibawahnya," ucapnya. 

Sementara itu Rusli Kulya Camat Putussibau Selatan mengaku juga tidak tahu kenapa halte tersebut bisa roboh. Dirinya pun menduga jika bangunan tersebut ditabrak kendaraan besar ataupun karena konstruksi bangunan yang sudah tidak kuat. 

"Syukurnya saja, halte roboh tidak makan korban," tuturnya. 

Lanjut Rusli, dirinya pun kurang tahu kapan halte tersebut dibangun dan menghabiskan anggaran berapa pun dirinya tidak tahu. "Saya kan baru menjadi Camat disini, soal pembangunan halte saya tidak tahu," ucapnya. 

Rusli yang baru menjabat Camat Putussibau Selatan ini mengungkapkan, keberadaan halte tersebut sangat penting karena difungsikan sebagai tempat istirahat bagi masyarakat yang kelelahan. "Kalau bulan puasa, di halte itu digunakan sebagai tempat jualan dadakan," ungkapnya. 

Rusli pun sangat menyayangkan halte tersebut roboh dan berharap agar pemerintah dapat kembali membangun halte tersebut. 

"Masih perlu dibangun halte baru, kalau mau dibangun baru harus mundur dari jalan. Biar tata ruangnya agak rapi," harapnya. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 8730802398698186054

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item