Diduga Posting Ujaran Kebencian, Pemilik Akun Facebook Dibekuk Polisi

pena iklan

Penakapuas.com- Seorang pria berinisial AM diamankan polisi. Pria berusia 21 tahun itu diamankan, lantaran diduga membuat ujaran kebencian melalui media sosial, yaitu facebook.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi menuturkan, pihaknya medapatkan pengaduan dari masyarakat jika akunfacebook milik AM memposting ujaran kebencian. Pihak kepolisian langsung menelusuri dan bergerak mengamankan AM.

“Pelaku sudah diamankan di Sungai Ayak setelah anggota dari Polres Sekadau, Polsek Belitang Hilir dan Polres Sintang berkoordinasi,” ujar Anggon, Rabu (29/8).

Anggon mengatakan, pelaku sudah diamankan di Mapolres Sintang. Adapun barang bukti yang diamankan, yaitu satu unit handphone yang diduga sebagai alat untuk memposting ujaran kebencian. Tak hanya itu, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

“Pelaku sempat berusaha untuk kabur saat hendak diamankan petugas. Namun, akhirnya pelaku yang diduga hendak melarikan diri ke Sintang dengan sepeda motor miliknya dapat diringkus,” ungkapnya.

Anggon mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Sintang dan Ditkrimsus Polda Kalbar. Langkah tersebut diambil untuk penindakan lebih lanjut terhadap pelaku.

“Laporan polisi ditangani Polda langsung. Jadi, kami langsung geser yang bersangkutan ke Pontianak,” pungkasnya. (IN)

Advertisement
pena iklan

Related

Daerah 6311484080424873230

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item