Dewan Sebut Pembangunan Rumdin Wabup Kapuas Hulu Sangat Pantas

pena iklan

Penakapuas.com- Melalui dana APBD 2018, Kabupaten Kapuas Hulu melakukan pembangunan Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Bupati di jalan Danau Luar Desa Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara atau tepatnya di Pasar Inpres. 

Pembangunan Rumdin Wakil Bupati Kapuas Hulu hingga kini masih berjalan. Pembangunan tersebut menghabiskan uang rakyat hampir mencapai Rp3 milyar. 

Untuk itu kalangan DPRD Kapuas Hulu menganggap pembangunan Rumdin Wakil Bupati Kapuas Hulu tersebut sudah dianggap pantas. 

Budiharjo Anggota DPRD Kapuas Hulu mengatakan, pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Kapuas Hulu dalam membangun Rumdin Wakil Bupati merupakan suatu kebutuhan. "Soalnya Rumdin Wabup yang lama itu sudah tidak pantas lagi untuk seorang pejabat. Karena yang namanya pejabat dalam hal ini Wabup Kapuas Hulu merupakan wajahnya pemerintah daerah. Jadi ini bukan pemborosan," katanya, Senin (28/8). 

Politisi PAN Kapuas Hulu ini mengungkapkan, bukan berarti dengan adanya pembangunan Rumdin Wakil Bupati Kapuas Hulu, Pemda mengkesampingan pembangunan-pembangunan lainnya. 

"Pembangunan inikan bertahap, pasti suatu saat Pemkab Kapuas Hulu akan melakukan pembangunan untuk kepentingan masyarakat ramai," ujarnya. 

Lanjut Budi, tentunya Pemda mempunyai keinginan dan harapan untuk membangun Kapuas Hulu inibanyak, namun anggaran terbatas. "Jadi kami selaku DPR tentunya sangat mendukung pembangunan Rumdin.Wabup tersebut," ujarnya. 

Dewan lainnya Antonius Manyu mengungkapkan, jika Pemda Kapuas Hulu itu membangun sudah sesuai prioritas. 

""Sejak dilantik Wabup Kapuas Hulu itu mendiami rumah pribadi. Soalnya Rumdin yang ada saat ini sudah ditempati oleh kantor Imigrasi dianggap sudah tidak layak untuk seorang Wakil Bupati," ujarnya. 

Menurut Manyu, pembangunan Rumdin Wabup tersebut sudah sangat pantas karena aneh baginya seorang Wabup Kapuas Hulu tidak memiliki rumah dinas. 

"Bukan berarti pembangunan Rumdin Wabup itu mengabaikan kepentingan masyarakat," pungkasnya. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Berita 5017296004861000080

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item