Dewan dan Caleg Apresiasi Lomba 17 di Kedamin Hilir

pena iklan

Penakapuas.com- Dalam memeriahkan HUT RI ke 73, Pemuda Kelurahan Kedamin Hilir menggelar lomba bagi anak-anak di wilayah setempat. Kegiatan yang dimulai dari tanggal 17-19 Agustus 2018 ini pun berlangsung meriah. 

Kegiatan lomba tersebut mendapatkan apresiasi dari anggota DPRD Kapuas Hulu yakni Hairudin dan Caleg DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dapil 7 Kalbar Buhari Muslim. 

Hairudin Anggota DPRD Kapuas Hulu mengatakan, kesadaran seluruh anak-anak di Kelurahan Kedamin Hilir dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 73 patut diapresiasi.

"Saat saya menghadiri kegiatan disini, begitu semangatnya anak-anak disini mengikuti lomba," katanya. 

Politisi PAN Kapuas Hulu ini menjelaskan, realita itu karena anak anak memahami bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati para pendahulunya. Yaitu para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. 

"Kegiatan tersebut juga sebagai dasar dalam rangka menanamkan rasa nasionalisme bagi para generasi penerus kita, ini juga bisa menangkis dari paham paham radikalisme yg ingin memecah belah bangsa ini,”ujarnya.

Ditambahkan Buhari Muslim Caleg DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dapil 7 Kalbar juga mengapresiasi kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh pemuda Kedamin Hilir ini. Menurutnya apa yang dilakukan ini patut didukung oleh semua pihak. 

"Apalagi kegiatanya dalam memeriahkan HUT RI seperti ini," tuturnya. 

Menurut Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu ini mengungkapkan bahwa, kegiatan seperti ini patut dipelihara dan dilanjutkan demi menjaga kekompakan dan kebersamaan ditengah tengah masyarakat Kedamin Hilir.

 “Tidak mudah untuk melaksanakan kegiatan seperti ini apalagi untuk menjaga kesinambungan yang secara rutin dapat dilaksanakan seperti di Kedamin Hilir dalam setiap menyambut HUT Kemerdekaan RI di setiap tahunnya”, ujarnya. 

Pria yang akrab disapa Unggal ini juga mencontohkan, bahwa tidak setiap daerah dapat menyelenggarakan acara seperti ini, hanya daerah yang masyarakatnya memiliki “kekompakan” yang dapat secara rutin menyelenggarakan kegiatan seperti ini.

"Sebagai warga Kedamin Hilir, saya merasa bangga dan bahagia adanya kegiatan 17 ini," ucapnya. 

Sementara itu Toni Sekretaris Panitia HUT RI 73 Kedamin Hilir mengatakan, ada sekitar 7-8 lomba yang diadakan untuk anak-anak.

"Acara lomba ini berlangsung sukses berkat dukungan semua pihak seperti donasi dari warga sekitar dan bantuan dari Ketua DPD PAN Kabupaten Kapuas Hulu serta partisipasi Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu. Insyaallah tahun depan kita buat lagi acara yang serupa,"ujarnya. 

Toni mengatakan bahwa perlombaan yang digelar merupakan wujud ekpresi masyarakat dan rasa memiliki terhadap kemeriahan HUT-RI ke-73.

“Kemeriahan ini sebagai wujud syukur atas kemerdekaan RI yang sudah dirasakan selama 73 tahun,” katanya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Anggota DPRD Kapuas Hulu maupun Caleg DPRD Provinsi Kalbar Dapil 7 Kalbar.(AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 875273689806578594

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item