Danau Sentarum Kering, Masyarakat Panen Ikan

pena iklan

Penakapuas.com- Kawasan Danau Sentarum di Kapuas Hulu saat ini mengalami kekeringan karena musim kemarau, bahkan saking keringnya air didanau tersebut membuat ikan air tawar pun bermunculan dan mudah ditangkap. 

"Bukan hanya ikan saja yang bermunculan, kami saja mau kedanau ini bisa menggunakan kendaraan roda dua," kata Jono warga Kecamatan Batang Lupar, Selasa (28/8). 

Jono mengungkapkan, musim kemarau seperti ini cukup lama biasanya, namun dibalik hikmah musim kemarau ini, membawa berkah tersendiri bagi masyarakat yang tinggal dikawasan danau. "Paling tidak kami yang berada didaerah sini panen ikan," tuturnya. 

Warga lainnya yakni Azis mengatakan, saat ini ikan di Danau Sentarum jumlahnya melimpah sehingga membuat masyarakat sekitar bersuka ria panen ikan. 

"Rata-rata orang disini kerjanya nelayan, jadi dengan keringnya Danau Sentarum ini masyarakat disini panen ikan," ujarnya.

Lanjut Aziz, musim kemarau seperti ini, membuat air Danau Sentarum kering total ibarat savana bisa untuk digunakan lahan sepeda motor." Nelayan disana juga bisa mengadakan olahraga di tempat itu,"pungkasnya. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Berita 3976581852127558472

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item