Bea Cukai Badau Akan Musnahkan Barang Illegal Malaysia

pena iklan

Penakapuas.com- Bea Cukai Nanga Badau dalam waktu dekat ini akan melakukan pemusnahan barang-barang illegal dari Malaysia hasil tangkapan pihaknya bersama Pamtas RI beberapa waktu yang lalu. “Hari Kamis (9/8) ini kami akan musnahkan barang Malaysia,” kata I Putu Alit Kepala Kantor Bea Cukai Nanga Badau baru-baru ini. 

Putu mengatakan, adapun barang Malaysia yang akan dimusnahkan ialah berupa pakaian lelong, sembako dan Miras. Barangnya kini masih berada di PLBN Badau. Dalam memusnahkan barang illegal nanti, Bea Cukai Nanga Badau akan mengundang pihak terkait untuk menyaksikan pemusnahan langsung. 

“Untuk jumlah berapa banyak barang yang akan dimusnahkan ini, saya belum bisa merincinya. Namun untuk pakaian lelong itu ada sekitar 80 bal,” tuturnya.

Putu mengungkapkan, untuk mengantisipasi masuknya barang-barang illegal dari Malaysia, pihaknya selalu melakukan pengecekan setiap barang-barang dari luar masuk melalui PLBN. “Ini juga ada cegahan dari instansi lain, karena hasil tangkapan barang-barang ini bukan hasil dari tangkapan kami saja. Namun gabungan dari pihak lain,” ungkapnya. 

Dalam mengantiipasi masuk barang illegal Malaysia ke Indonesia, dia sangat mengharapkan aparat penegak hukum maupun instansi terkait lainnya agar dapat saling bersinergi dalam melindungi masyarakat, melindungi industri dalam negeri. “Tentunya kita tidak mau barang-barang illegal dari luar negeri membanjiri wilayah Indonesia. Maka untuk itu kita harus kompak mencegahnya,” pungkasnya.(AS) 


  

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 1766601749117655470

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item