87 Pelajar Ikut Orientasi Saka Wanabakti

pena iklan

Penakapuas.com - Sebanyak 87 pelajar mengikuti kegiatan orientasi anggota baru Saka Wanabakti, di Sekretariat Wanabakti cabang Kapuas Hulu, Minggu (26/8). Para peserta yang ikut kegiatan pramuka tersebut berasal dari SMAN 1 Putussibau, SMAN 2 Putussibau, MAN 1, SMK 1 dan SMK 2 Putussibau serta SMA Kristen Setia.
Wakil Ketua 1 Mabi Saka Wanabakti cabang Kapuas Hulu, Indra Kumara menuturkan, orientasi anggota baru saka wanabakti hanya dilakukan dalam satu hari. Para peserta kegiatan dikenalkan dengan berbagai kegiatan terkait kepramukaan sesuai bidang saka wanabakti. "Pada kegiatan orientasi ini mereka kami bekali pengetahuan dasarnya melalui pemberian materi dan penjelajahan," tuturnya.
Pemberian materi dan kegiatan penjelajahan tersebut sesui dengan tujuan saka wanabakti, yaitu meningkatkan pengetahuan perserta serta skilnya dibidang pramuka, spesifiknya pada bidang kehutanan. Oleh sebab itu pada masa orientasi dirangkaikan juga kegiatan penjelajahan, ini supaya anggota baru dapat memahami tentang alam dan hutan. "Untuk penjelajahan mereka, rutenya masih dalam kota Putussibau, titik awal berangkatnya dari sekretariat saka wanabakti, kemudian menyusuri jalan P Tendean lalu masuk ke komplek Kodim 1206/Putussibau," tuturnya.
Indra Kumara berharap dengan bergabung pada saka wanabakti, generasi muda kedepan dapat menjadi generasi yang berwawasan lingkungan. "Terlebih Kapuas Hulu adalah kabupaten konservasi, yang erat dengan pelestarian lingkungan dan kelestarian alam. Ini sangat membutuhkan generasi-generasi muda yang memiliki wawasan lingkungan yang baik," tuntasnya. (nes)
Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 8409889856480583360

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item