Survey Track Sepeda Perbatasan Malaysia-Indonesia

pena iklan

Penakapuas.com - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKP) kabupaten Kapuas Hulu baru-baru ini melakukan survey track bersepeda, dari Sariaman Malaysia menuju kecamatan Batang Lupar, kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalbar, Indonesia. Survey tersebut melibatkan pesepeda dalam negeri, dan Internasional.

Kepala DKP Kapuas Hulu, Antonius mengatakan, pihaknya melakukan survey track sepeda Sariaman-Landjak (Batang Lupar) pada Sabtu lalu, (21/7/18). Survey melibatkan pesepeda dari Pontianak dari Sariaman juga. "Pesepeda yang kami libatkan dalam survey ini yang sudah biasa ikut event sepeda Nasional, dan biasa ikut evebt di negaranya masing-masing," tutur Antonius, Minggu (22/7) malam.

Dari hasil survey tersebut, kata Anton, kegiatan bersepeda lintas perbatasan Malaysia-Indonesia, khususnya Sariaman-Landjak sangat memungkinkan. Selanjutnya kegiatan bersepeda akan dilaksanakan tanggal 28 oktober 2018, bertepatan sumpah pemuda. "Kegiatan itu diberi judul Gowes and Fun Hearth of Borneo tahun 2018, Sariaman-Landjak," tutur Anton. 

Target kegiatan itu melibatkan 200 pesepeda. Baik dari dalam ataupun luar negeri. "Bersepeda ini dalam rangka festival Danau Sentarum-Betung Kerihun tahun 2018. Fesitival itu sendiri akan dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 28 oktober 2018," tuntasnya. (nes)
Advertisement
pena iklan

Related

Berita 6626359748308114409

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item