Sat Pol Air Ikut Sosialisasikan Pencegah Gerakan Radikalisme

pena iklan

Penakapuas.com - Sat Pol Air Polres Kapuas Hulu mengadakan Quick Wins Program 1 
di Gedung Pertemuan Desa Titian Kuala Kecamatan Selimbau, Senin (30/7/18) pukul 19.30 wib s/d 21.30 wib. Program tersebut membahas tentang penegakan hukum bagi organisasi Radikal dan Anti Pancasila

Pada kesempatan itu Kanit Gakkum Sat Polair Polres Kapuas Hulu, Ipda Rudi Hartono menegaskan kepada warga Selimbau agar selalu mewaspadai muncul dan tumbuhnya gerakan radikal.
Masyarakat harus menjadi garda terdepan pencegahan tumbuhnya gerakan radikal. "Jika ada kegiatan yang dianggap janggal, tidak biasa dan mencurigakan di lingkungannya masing-masing, segera lapor ke Kepolisian," tutur Rudi.

Hal terpenting lainnya, kata Rudi, masyarakat memperhatikan orang-orang sekitar. Apalagi kalau ada yang baru tinggal diwilayahnya. "RT setempat perlu juga mendata warga yang baru masuk di lingkungannya," ujar Rudi.

Disamping itu, kata Rudi, masyarakat harus juga menjaga toleransi umat beragama agar utuh dan tegaknya NKRI. Kemudian bentengi diri dengan ajaran agama yang selama ini sudah anut.
"Tetap menjalankan ibadah agama sesuai yang kita anut sekarang ini, jangan memaksakan kehendak kepada seseorang agar mengikuti ajaran agama," tuntas Rudi.

Kegiatan Quick Wins ini dihadiei Kades Desa Titian Kuala, Kades Gudang Hulu, tokoh Agama, tokoh Adat dan tokoh masyarakat Desa Titian Kuala warga masyarakat nelayan Kecamatan Selimbau Desa gudang hilir, Desa gudang hulu, Desa Dalam sebanyak 40 orang. Pada akhir kegiatan Sat Pol Air Polres Kapuas Hulu membagi paket sembako kepada nelayan Selimbau berupa pelampung keselamatan di air, bendera merah putih dan teks Pancasila. (nes/rilis Polres KH)

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 4612190913772982060

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item