RSUD Putussibau Dapat Dana Segar Rp5,8 M

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com- RSUD Ahmad Dipenogoro Putussibau tahun 2018 ini mendapatkan dana segar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat sebesar Rp5,8 miliar. Dana tersebut dipergunakan untuk pembangunan beberapa item diantaranya pembangunan gedung Radiologi Rp1,5 miliar, rehab gedung Insalasi gizi Rp1 miliar, pembangunan gedung Loundri Rp800 juta, pembangunan gedung Hemodialisa Rp800 juta, pembangunan gedung Incinerator Rp500, pemasangan lantai pinel ruang OK dan CSSD Rp 447 juta dan rehab IGD Rp200 juta, rehab kantor rumah sakit Rp200 juta, pembangunan WC umum Rp200 juta, dan pembangunan lanjutan pagar Rp200 juta. 

"Pembangunannya sekarang sudah ada yang dimulai," kata Harrison Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Senin (16/7). 

Harisson mengatakan, untuk beberapa pembangunan gedung yang ada itu, tidak semuanya berada didalam rumah sakit. Salah satunya pembangunan insenirator. 

" Lokasinya terbatas, karena bangunan insenerator ini berhubungan dengan pembakaran limbah rumah sakit,"'ungkapnya.  

Harisson mengatakan, rumah sakit sebenarnya sudah memiliki insenerator tersendiri, namun kondisinya sudah tak layak dan sering dikeluhkan oleh masyarakat.

Untuk membangun gedung insenerator tersebut, pihaknya pun terpaksa harus membangun gedung tersebut dibelakang rumah sakit. 

"Tahun ini semua pekerjaan dirumah sakit itu harus selesai semua," pungkasnya.(AS)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6132296518286226306

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item