PLN Lakukan Pemadaman, Warga Ngeluh

pena iklan

Penakapuas.com- Warga Putussibau kembali mengeluhkan aliran listrik yang sering padam beberapa hari ini. Pemadaman pun cukup lama sehingga membuat masyarakat setempat kesal, atas pemadaman ini membuat warga jengkel karena pemadaman secara tiba-tiba.

Andreas warga Desa Kedamin Darat Kecamatan Putussibau Selatan mengaku geram dengan apa yang dilakukan PLN Putussibau, pemadaman yang dilakukan kerap terjadi beberapa hari ini tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. “Kemarin saja tempat kami padam listriknya berjam-jam,” katanya, Minggu (29/7). 

Andre mengungkapkan, padahal PLN Putussibau sudah memiliki mesin baru belum lama ini, namun kenapa masih saja ada pemadaman listrik. “Dari dulu hingga sekarang jika ada pemadaman, mereka selalu beralasan ada pemeliharaan mesin,” kesalnya. 

Ia berharap, kepada pihak PLN jika ingin melakukan pemadaman listrik maka terlebih dahulu diberitahukan kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak kecewa seperti saat ini. 

“Jika pemadaman secara mendadak seperti sekarang dan berlangsung secara terus menerus maka bisa dipastikan banyak alat elektronik masyarakat yang rusak,” ungkapnya. 

Hal serupa diungkapkan Anes warga Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara mengatakan, kondisi ini menunjukkan ketidakbecusan PT PLN sebagai perusahaan milik negara dalam memenuhi hak-hak masyarakat sebagai konsumen. 

“Akhir-akhir ini sering sekali mati lampu. Entah alasannya apa. Tidak ada juga pemberitahuan atau sosialisasi resmi sebelumnya dari PLN,” ungkapnya. 

Lanjut Anes, dengan seringnya pemadaman listrik ini, maka dipastikan aktivitas perekonomian masyarakat terganggu. Menurut Anes pemadaman listrik di Kota Putussibau dalam sehari bisa dua kali terjadi. Untuk itu, ia meminta agar pihak terkait, dalam hal ini PLN cabang Putussibau agar memperhatikan pelayanannya, karena listrik sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat dimasa sekarang. “Mudah-mudahan sajalah pemadaman listrik ini tak sering terjadi kedepannya,” ucapnya. 

Sementara itu Manajer PLN Putussibau Danu Resdiansyah saat dihubungi via telpon mengungkapkan, saat ini pihaknya lagi ada trouble engine di pembangkit yang mengakibatkan defist daya. 

“Upaya investigasi dan perbaikan mesin masih dilakukan dimana unit spare part dari Jakarta sudah sampai di Pontianak. Diupayakan dalam pekan ini sudah dapat diperlakukan perbaikannya,” pungkasnya. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 7502280298786175607

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item