Peringati HBA Ke-58, Kejari Kapuas Hulu Beri Santunan Pendidikan

pena iklan pena iklan

Pekapuas.com- Rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-58 Tahun 2018 terus berlanjut. Kali ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas Hulu melakukan zikir bersama dan memberikan santunan kepada lima orang santri di Lembaga Pendidikan Maarif di Kampung Prajurit Kelurahan Hilir Kantor Kecamatan Putusaibau Utara, Sabtu, (20/7). 

Rudi Hartono Kepala Kejari Kapuas Hulu mengatakan, dalam HBA ke 58, pihaknya ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat Kapuas Hulu. 

"Harapan kami dengan adanya pemberian bantuan ini, paling tidak hubungan sosial antara Kejari Kapuas Hulu dengan masyarakat atau lingkungan sekitar disini lebih dekat dan tetap terjalin dengan baik," katanya, usai memberikan santunan, Sabtu (20/7). 

Rudi mengatakan, dalam memberikan santunan pendidikan kepada kelima santri tersebut berupa alat tulis, tas, Alquran dan dana pendidikan."Selain itu juga, setiap bulannya kami akan memberikan santunan kepada lembaga agama ini," ujarnya.  

Selain pemberian santunan ini kata Rudi, sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan anjangsana ke Purnaja dan sudah melaksanakan beberapa kegiatan untuk mempererat tali persaudaraan antara mereka.  

Sementara itu Erol Aminudin Lurah Hilir Kantor mengucapkan terimakasih dan bangga kepada Kejari Kapuas Hulu atas bentuk perhatiannya kepada lembaga pendidikan agama ini. 

"Kita berharap kedepannya ada lagi bantuan seperti ini," katanya. 

Erol mengungkapkan, sebagai pemerintah, pihaknya juga sangat perhatian kepada lembaga pendidikan agama. Meskipun perhatian ini masih sangat kurang. "Dan insyallah kedepannya kami evaluasi lagi bantuan tersebut agar bisa ditambah, baik bantuan untuk lembaga itu sendiri maupun tenaga pembinannya," paparnya.

Sementara itu Kosim Ketua Lembaga Pendidikan Al Maarif NU Kelurahan Hilir Kantor mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kejari KH pada LP Maarif NU. 

"Mudahan atas bantuannya dari Kejari KH  ini bisa menjadi berkah," ucapnya. 

Kosim mengungkapkan, sedikitnya ada 125 santri yang mengenyam pendidikan di lembaga agama. Menurutnya di LP Maarif ini,.para santri bukan hanya diajarkan mengaj saja, namun banyak juga yang lainnya.

"Kami ajarkan hafal Quran, Tajwid, menampung anak yatim piatu, mengelola zakat dan lainnya," ujarnya. 

Atas kunjungan dari Kejari KH ini, ia  berterimakasih dan berdoa semoga kunjungan mereka ini mendapatkan berkah.(AS) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6188825684747820426

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item