Penangkapan Terduga Teroris di Kapuas Hulu, Tokoh Agama Kaget

pena iklan

Penakapuas.com- Adanya penangkapan terduga teroris di Kecamatan Mentebah oleh Densus 88 Mabes Polri, Rabu (25/7) membuat tokoh agama di Kapuas Hulu kaget dan tak menyangka jika di Bumi Uncak Kapuas ada terduga teroris. 

Khusayri Kepala Kemanag Kapuas Hulu mengaku tak menyangka Kapuas Hulu yang dikenal aman dari paham-paham radikal justru terdapat dugaan teroris yang ditangkap Densus 88 Mabes Polri kemarin. 

"Saya sangat terkejut adanya info penangkapan tersebut dan tak menyangka itu bisa ada. Padahal kapuas ini aman. Padahal kita sudah melakukan sosialisasi bersama TNI-POLRI terhadap paham radikal," katanya, Kamis (26/7) 

Atas kasus ini Khusayri berpesan kepada Desa hingga RT untuk lebih waspada terhadap keluar masuknya orang diwilayahnya. "Jangan sampai  kasus ini terjadi lagi di Bumi Uncak Kapuas," ujarnya. 

Sementara itu Zainudin Ketua FKUB Kapuas Hulu mengaku terkejut atas peristiwa ini. Dirinya pun sangat menyayangkan terjadinya peristiwa ini.

"Harapan kami dari kepolisian yakni Densus 88 bisa menuntaskan masalah ini dengan cepat," katanya. 

Zainudin mengharapkan atas peristiwa ini tidak menimbulkan efek atau gejolak dimasyarakat, terutama efek kerukunan antar agama. 

 Lanjut Zainudin, masalah teroris ini perlu diluruskan, karena teroris ini merupakan musuh semua agama. Tentunya siapa pun pelaku teroris dan apa pun agamanya, semua agama tidak pernah setuju atas aksi yang dilakukannya. 

"Semua agama menentang tindak teror yang dilakukan oleh pelaku," pungkasnya. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

berita utama 7562982662555724913

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item