Kapuas Hulu Sudah Lama Dambakan Opini WTP

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com-Pemerintah Daerah Kapuas Hulu telah berhasil mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil penilaian BPK RI Wilayah Provinsi Kalbar, terhadap laporan pertanggungjawaban keuangan tahun 2017.

Mohd Zaini Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kapuas Hulu mengatakan, Kabupaten Kapuas Hulu sudah lama mendambakan opini WTP dari BPK RI tersebut."Sejak pertama pak AM Nasir jadi Bupati, kami sudah berusaha bagaimana mendapatkan opini WTP ini," katanya, Senin (16/7). 

Zaini mengungkapkan, selama ini kendala yang dihadapi pihaknya dalam meraih opini WTP dari BPK RI ini yakni karena masalah aset. Namun pada tahun ini Kapuas Hulu bisa meraihnya. 

"Tapi sesuai dengan audit BPK, dalam peraihan opini WTP ini, bukan berarti tidak ada masalah. Namun masih ada masalah aset yang mesti kita selesaikan seperti penggunaan dana BOS dan masalah aset lainnya," ujarnya. 

Lanjut Zaini, peraihan opini WTP dari BPK RI ini menurutnya sangat berarti bagi setiap daerah, karena opini WTP ini merupakan penghargaan tertinggi bagi kinerja pemerintah dalam mengelola keuangan daerah.

"Jadi wajarlah setiap daerah itu berlomba untuk meraih opini WTP dari BPK RI," ucapnya. 

Lanjut Zaini, diraihnya opini WTP ini merupakan keberhasilan bersama baik itu Bupati, Wakil Bupati, Kepala OPD dan lainnya. 

"Tanpa dukungan OPD juga, tak mungkin kita berhasil meraih opini WTP. Selain itu ini juga ada komitmen pimpinan dalam rangka menyelesaikan tindak lanjut temuan dari BPK," pungkasnya. (AS) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7701601434502723243

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item