Kapolres Baru Siap Tindak Oknum Polisi 'Nakal'

pena iklan pena iklan
Penakapuas- Polres Kapuas Hulu merayakan puncak acara HUT Bhayangkara ke 72, berbagai harapan masyarakat Bumi Uncak Kapuas pun disampaikan untuk institusi Polri yang bertugas di Perbatasan ini.
Rajuliansyah Ketua DPRD Kapuas Hulu mengatakan, Polri ini khusunya anggota Polres Kapuas Hulu dirinya menilai pelayanan yang diberikan anggota Polres Kapuas Hulu kepada masyarakat sudah sangat baik. “Apalagi saat ini Polres Kapuas Hulu pemimpinnya sudah baru, kita berharap kedepannya lebih baik,” katanya saat ditemui usai acara HUT Bhayangkara di halaman Polres Kapuas Hulu, Rabu (11/7).
Rajuliansyah mengungkapkan, begitu juga dengan oknum anggota Polres Kapuas Hulu yang berbuat “Nakal” di Bumi Uncak Kapuas saat ini sudah sangat berkurang, tak hanya itu kejadian-kejadian yang ada dimasyarakat, Polres Kapuas Hulu cepat mengantisipasinya.
“Mudah-mudahan dengan kehadiraan Kapolres baru ini, lebih baik lagi dalam kerjasamanya,” ucapnya.
Sementara itu Zainudin Ketua FKUB Kapuas Hulu mengharapkan dengan bertambahnya usia Polri ke 72 ini, diharapkan agar institusi Polri ini bisa lebih meningkatkan antisipasi dan menjaga Kamtibmas yang ada di Bumi Uncak Kapuas.
“Terutama dengan hadirnya Kapolres baru, beliau lebih bisa meningkatkan koordinasi serta koordinasi dengan semua elemen dimasyarakat,” ungkapnya.
Selain itu kata Zainudin, Kapolres baru ini bisa meningkatkan supremasi hukum, termasuk dengan anggotanya agar bekerja lebih disiplin dan bersih. “Untuk sementara ini, kami belum mendengar atau mendapatkan informasi kejanggalan-kejanggalan anggota Polres Kapuas Hulu yang bekerja diluar. Jangan sampai ada oknum polisi yang nakal diluar,” ungkapnya.
Sementara itu Kapolres Kapuas Hulu AKBP R. Siswo Handoyo mengatakan dengan bertambahnya usia Polri ke 72 ini, polisi bisa dicintai oleh masyarakat dan polisi harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Semakin bertambah usia, polisi ini tentunya tambah dewasa,” katanya.
Kapolres yang baru memimpin tiga hari ini mengungkapkan, dirinya memastikan akan memproses oknum polisi yang ‘nakal’. Meskipun anggota yang ditempatkan di Polres paling ujung, mereka benar-benar tulus mengabdi untuk masyarakat.
“Disini bukan personil-personil dalam tanda petik bermasalah, disini itu tempat polisi-polisi yang berprestasi,” harapnya.
Kapolrs mengungkapkan, dirinya sudah memetakan ada beberapa oknum polisi “nakal” yang sudah dilakukan pembinaan dengan memasukan mereka ke pondok pesantren dan gereja. “Jumlah oknum polisi nakal itu jumlahnya sedikit yang kami lakukan pembinaan,” pungkasnya.  (AS)
Advertisement

Related

Berita 8630203277592824719

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item