Gawai Dayak Pererat Tali Persaudaraan

pena iklan

Penakapuas.com- Mewakili Pj Gubernur Provinsi Kalbar, Asisten I Setda Provinsi Kalbar Alexander Rombonang mengajak seluruh masyarakat bersama-sama mendukung budaya Dayak di Kapuas Hulu dan pada umumnya Kalbar.

"Kita ketahui bersama bahwa, budaya adalah sangat membantu dalam pembangunan daerah. Sehingga perlu terus melakukan pengembangan budaya daerah. Karena memberikan manfaat besar bagi kepariwisataan di Kalbar sendiri," katanya saat membuka acara gawai Dayak pertama kali di Kapuas Hulu, di GOR Uncak Kapuas Hulu, Selasa (24/7).

Melalui kegiatan ini kata Alex, merupakan salah satu wujud masyarakat Dayak membantu pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu untuk membangun pembangunan di Bumi Uncak Kapuas. 

Perkembangan nilai-nilai leluhur sangat terpengaruh dengan perkembangan teknologi dan informasi saat ini. Kalau tidak segera diwaspadai maka akan menggangu keutuhan negara republik Indonesia, seperti masuknya aliran yang menyesatkan masyarakat itu sendiri.

"Gawai Dayak ini adalah salah satu seni budaya Dayak, serta memberikan informasi dan ilmu pengetahuan dalam seni budaya, dan paling terpenting yaitu memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Untuk itu diharapkan seluruh masyarakat Dayak terus meningkat persatuan dan kesatuan keseluruhan Masyarakat yang ada. "Sebagai pemerintahan daerah provinsi Kalbar, mengucapkan selamat telah digelar gawak Dayak pertama kali di Kapuas Hulu," pungkasnya. (AS) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 535056526375820420

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item