Daftar Caleg, Tiga Kades Mengundurkan Diri

pena iklan


Penakapuas.com- Lebih dari tiga orang Kepala Desa di Kabupaten Kapuas Hulu mengundurkan diri dari jabatannya karena mendaftar menjadi Calon Legislatif 2019. "Angka pastinya saya kurang tahu, namun yang pasti lebih dari 3 Kades yang mengundurkan diri," kata Alfiansyah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kapuas Hulu, Senin (23/7).

 Alfiansyah mengungkapkan, keinginan para Kades yang mengundurkan diri tersebut kemungkinan ingin mengubah nasibnya lebih baik untuk menjadi anggota DPRD Kapuas Hulu.

"Berarti ada kemajuan untuk mereka, yang jelas saya senang jika ada Kades berpikir maju. Artinya jika mereka nanti menjadi anggota dewan, mereka akan membawa aspiras-aspirasi nyata apa yang mereka lakukan didesa sebelumnya," ujarnya.

Asfiansyah mengungkapkan, dipastikan Kades yang mencalonkan diri menjadi anggota DPRD ini, tidak akan bisa menduduki jabatannya kembali ketika ia gagal jadi dewan. 

"Untuk penggantinya kita lihat, jika kemungkinan desa itu sudah ada Kades terpilih. Maka Kades terpiih itu SK dirinya menjadi Kades pada tanggal 2 Desember 2018 itu akan kita percepat. Namun kalau tidak ada, kami tetapkan Plt di desa tersebut," paparnya. 

Alfiansyah menegaskan, bahwa semua jabatan itu ada aturannya, jika ada pejabat yang masuk dalam Partai Politik, sudah ada jelas fakta integritas bahwa mereka harus mengundurkan diri."Demikian juga dengan Kades, ia harus mengundurkan diri ketika masuk dalam Parpol," pungkasnya. (AS)

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 1843304118897102399

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item