Cegah Rubella, Dinkes Sasar 70.204 Anak Diimunisasi

pena iklan

Penakapuas.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu siap melaksanakan Imunisasi Rubella dan Campak yang dimulai Agustus - September 2018 mendatang.

Suhardiyanto Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular(P2PM) Dinkes Kapuas Hulu mengatakan, sasaran pertama imunisasi nanti pada anak usia 9 bulan hingga usia dibawah 15 tahun. 

"Dibulan Agustus khusus anak sekolah dari PAUD sampai SMP, lokasinya di sekolah-sekolah. Kemudian untuk bulan September anak-anak usia 9 bulan dan anak belum sekolah," katanya, Senin (30/7)

Suhardiyanto mengungkapkan, untuk memaksimalkan pelayanan imunisasi nanti, pihaknya akan langsung mendatangi rumah - rumah warga.

"Kita akan sweping ke rumah-rumah, kemudian bagi anak usia sekolah yang tidak sekolah, kita minta datang ke fasilitas kesehatan diwilayah masing - masing," ujarnya.

Guna mensukseskan pelaksanaan program tersebut, Suhardiyanto mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, baik menyangkut logistik maupun tenaga kesehatan hingga ke tingkat desa.

"Persiapan kita logistik sudah siap kader puskesmas, Postu sudah siap. Untuk logistik masing-masing petugas dari kita sudah ambil semua," ucapnya.

Lanjut Suhardiyanto, imunisasi Rubella dan Campak ini merupakan program Kemenkes RI yang baru dilaksanakan tahun 2018.

"Sasaran kita tahun 2018 ini sebanyak. 70.204 orang yang akan di imunisasi. Maka kita himbau yang mempunyai anak 9 bulan jangan sampai tidak diiumunisasi sesuai jadwal yang sudah ditentukan," pungkasnya. (Yas) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 3562543647944793842

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item