Cegah Radikalisme, Polisi Sosialisasi ke Kalangan Pelajar

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com - Radikalisme adalah paham yang dapat memecah belah kesatuan bangsa dan dapat menyebabkan munculnya aksi-aksi terorisme. Guna mencegah menjamurnya paham tersebut, Sat Binmas Polres Kapuas Hulu melakukan upaya cegah tangkal dini dengan melakukan sosialisasi bagi para pelajar.


Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu AKP Supriyanto beserta anggotanya melaksanakan kegiatan Quick Wins  di SMA Kristen Setia Putussibau,Jum'at (13/7/2018). Program ke 6 Sat Binmas Polres Kapuas Hulu ini menfokuskan pemberian pemahaman tentang penegakan hukum bagi organisasi Radikal dan Anti Pancasila.


Dalam kegiatan tersebut hadir dewan guru SMA Kristen Setia serta 110 pelajarnya. Sedangkan pemberi materi adalah Brigpol R. Marpaung, anggota Provost Polres Kapuas Hulu Brigpol Roni Pasla.



Kepada pelajar yang hadir, Brigpol R. Marpaung menghimbau agar para pelajar tetap menjalankan ibadah agama sesuai yang dianut sekarang ini.  Kemudian para pelajar harus menjaga toleransi umat beragama. "Ini harus dilakukan agar utuh dan tegaknya NKRI," ujar R. Marpaung.



Selain itu, Brigpol R. Marpaung juga mengajak pelajar untuk mewaspadai muncul dan tumbuhnya gerakan radikal di lingkungannya masing-masing. Laporkan apabila ada kegiatan yang dianggap janggal atau tidak biasa dilingkungan tempat tinggalnya. "Sekecil apa pun aktifitas itu segera laporkan sehingga Kepolisian dapat melakukan penindakan sesuai hukum, jangan sampai main hakim sendiri," tegasnya.


Kemudian dalam pemanfaatan internet, R. Marpaung meminta agar pelajar bijak menggunakannya. Sebab banyak pengaruh buruk yang dapat terjadi jika salah menggunkannya. "Maka berhati-hati dan bijaklah dalam menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram," imbuhnya. (nes)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5025023136847723576

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item