Caleg 2019 Bisa Cek Kejiwaan di Putussibau

pena iklan pena iklan
Penakapuas.com- Ketua DPRD Kapuas Hulu Rajualiansyah mengungkapkan beratnya syarat pencalegan 2019 dari KPU yang harus menyertakan surat keterangan kesehatan rohani atau kejiwaan dari rumah sakit membuat para Calon Legislatif pun mengeluh.
Pasalnya dari Kemenkes RI sudah menentukan rumah sakit di Kalbar ini yang bisa mengeluarkan surat keterangan kehatann rohani atau kejiwaan tersebut. Sementara rumah sakit di Kota Putussibau tidak masuk dalam daftar Kemenkes RI yang bisa mengeluarkan surat tersebut.
Untuk mengatasi hal tersebut, DPRD Kapuas Hulu pun sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Dinkes Kapuas Hulu bagaimana mencari solusinya supaya para Caleg ini tidak kesulitan untuk memeriksakan kesehatan kejiwaannya tidak harus ke luar daerah.
Rajuliansyah Ketua DPRD Kapuas Hulu mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya sudah mengambil langkah yang kiranya mempermudah bagi para Caleg untuk membuat permohonan persyaratan pencalegan 2019.
“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kapuas Hulu untuk mendatangkan dokter spesialis kejiwaan yang ada di Pontianak untuk melakukan pemeriksaan bagi para Caleg nanti pada tanggal 14-15 Juli 2018,” katanya, Rabu (11/7).
Untuk itu ia mengharapkan, kepada Parpol yang mencalonkan jagoannya masing-masing, untuk diketahui bahwa sudah ada kebijakan dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan kejiawaan di Kapuas Hulu.
Sementara itu Harison Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu membenarkan bahwa pihaknya akan mendatangkan dokter spesialis kejiwaan dari Pontianak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para Caleg yang akan bertarung pada 2019 nanti.
“RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau mengadakan kerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) wilayah Kalbar,” pungkasnya. (AS)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6216464145311486926

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item