BKPSDM-KH Nyatakan Belum Ada Penerimaan ASN Daerah

pena iklan

Penakapuas.com - Beberapa pekan terakhir berita penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sontar di beritakan di stasiun tv nasional. Terkait adanya perekrutan PNS tersebut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas Hulu menyatakan belum ada surat resmi untuk perekrutan PNS di daerah.
"Memang siaran di tv sudah ada pengumuman penerimaan Calon PNS dari Pemerintah Pusat. Namun terkait hal itu belum ada suratnya ke kami, jadi belum ada penerimaan itu di Kapuas Hulu," tegas H. Sarbani, M.A.P, Kepala BKPSDM Kapuas Hulu, Selasa (24/7).

Adapun penerimaan PNS dari Pemerintah Pusat terbuka untuk umum. Syarat dapat dipenuhi secara elektronik.
"Penerimaan dari Pemerintah Pusat itu berbasis online. Tes dan juga pemberkasan online semua," ucapnya.

Sarbani menegaskan, Pemda Kapuas Hulu tetap melakukan pengumuman terbuka apabila ada penerimaan CPNS. "Pemda tidak akan diam-diam apabila memang ada penerimaan PNS. Hal tersebut tetap diumumkan terbuka berikut formasi yang dibutuhkan," tutur Sarbani.

Terkait formasi yang dibutuhkan tentu selalu disampaikan instansi terkait ke Pemerintah Pusat. "Formasi CPNS itu adalah wewenang Bagian Organisasi Setda Kapuas Hulu, bukan kami. Tapi tentu mereka terus menyampaikan kebutuhan itu," tuntas Sarbani. (nes)
Advertisement
pena iklan

Related

Berita 2119289367801403758

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item