Binmas Polda Kalbar Kunker ke Kapuas Hulu

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com - Tatap muka direktur Binmas Polda Kalbar dengan Forkopimda kabupaten Kapuas Hulu, instansi pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama bersama lembaga

pendidikan dan OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu digelar di Aula Mapolres Kapuas Hulu, Kamis (19/7)

Tatap muka tersebut dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas, secara khusus di kabupaten Kapuas Hulu. Hadir Wakil bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero, ketua DPRD Rajuliansyah beserta jajaran Forkopimda kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam sambutannya Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Ricky mengatakan, sejauh ini Kamtibmas di Kapuas Hulu dalam situasi kondusif.

"Selepas pengamanan Pilgub sampai pengantaran kotak suara ke provinsi semua berjalan lancar walaupun ada kendala," ujar Wakapolres.

Dikesempatan yang sama, ketua DPRD Kapuas Hulu Rajuliansyah mengapresiasi atas kerjasama antara instansi pemerintah  dengan pihak keamanan.

"Berkat kerjasama dan komunikasi yang baik antara unsur pemerintah daerah, DPRD selaku wakil rakyat dengan pihak Polres maupun TNI bisa terjaga dengan baik," kata Rajuliansyah.

Rajuliansyah berharap mudah - mudahan pertemuan hari ini terjalin kekompakan, pihaknya kata Rajuliansyah siap bersinergi bersama - sama pihak kepolisian untuk menjaga keamanan di Kapuas Hulu.

Sementara itu, mewakili Direktur Binmas Polda Kalbar Kasubdit Kerma AKBP. Harjito mengingatkan semua pihak harus selalu waspada dengan potensi gangguan Kamtibmas.

"Mulai dari tingkat RT, harus cek warganya apakah ada pendatang atau tidak, kemudian kos - kosan, statusnya bekerja atau wiraswasta ini perlu pengawasan bersama agar lingkungan kita aman," kata AKBP. Harjito.

Dijelaskan Harjito, banyak hal penyebab gangguan Kamtibmas, diantaranya pengaruh global, nasional yakni menyangkut situasi politik, kemudian pengaruh Pemilu legislatif dan presiden serta ekonomi, budaya dan keamanan. (Yas)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8905083794137619600

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item