Atlit Kapuas Hulu Siap Berlaga Di Popda Tingkat Provinsi

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com – Pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat provinsi Kalbar yang akan digelar pada 17 Juli 2018 mendatang, kontingen Popda kabupaten Kapuas Hulu mengutus 39 atlit yang akan berlaga pada lima cabang olahraga, dari delapan cabang yang dipertandingkan.

Ketua kontingen Popda Kapuas Hulu Hambali menyampaikan, kelima cabang olahraga tersebut diantaranya sepak bola, bola volly putra – putri, tenis meja, bulu tangkis dan pencak silat. Dari sejumlah cabang tersebut, Hambali menargetkan beberapa diantaranya bisa meraih medali.Bahkan diharapkan bisa menyabet medali emas. “Seperti volly putra dan bola kaki kita optimis bisa meraih medali,” ujar Hambali, Jumat (14/7)

Hambali yang juga sebagai Kasi budaya dan olahraga pada Dinas Pariwisata dan Olahraga kabupaten Kapuas Hulu ini menambahkan, pihaknya sudah berupaya mengerahkan segenap kemampuan dengan menerjunkan atlit – atlit terbaik dari Bumi Uncak Kapuas.

“Kita sudah lakukan latihan secara maksimal, kontingen mulai berangkat ke Pontianak tanggal 15 Juli. Mohon doa restu masyarakat Kapuas Hulu, agar putera – puteri terbaik Bumi Uncak Kapuas ini bisa berdiri di podium sebagai sang juara,” serunya.

Hambali menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pelaksanaan seleksi, pelatihan sampai pada pelaksaan pertandingan nantinya. Ia mengaku memang selama latihan, atlit terkendala dengan jangkauan pusat latihan.

“Memang kendalanya pada jangkauan pusat latihan, karena mereka ini atlit terbaik mewakili seluruh kecamatan, mereka sudah melakukan TC selama seminggu di Putussibau. Kalau untuk sarana – prasarana tidak ada masalah.

Sementara itu, Ahmad Yazid Nauval salah satu pelajar atlit cabang olahraga sepak bola kontingen Popda Kapuas Hulu yakin bisa tampil maksimal. “Karena kita sudah melakukan persiapan latihan secara matang, baik latihan fisik dan latihan sikap atau mental,” ucap Nauval.

Nauval bertekad harus menang dalam setiap pertandingan, sehingga bisa mengharumkan nama kabupaten Kapuas Hulu. Oleh karenanya, ia mengajak seluruh atlit yang akan berlaga disetiap cabang agar tetap semangat dan optimis menang. (Yas)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7707403541435748064

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item