AM Nasir Terima Penghargaan Dari Presiden

pena iklan pena iklan

Penakapuas.com - berjasa pada negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara pada umumnya atau dalam lapangan pembangunan sesuatu bidang tertentu pada khususnya, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, SH dianugrahkan tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan. Penyerahan piagam penghargaan tanda kehormatan tersebut dilakukan langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi).

Penganugrahan piagam tersebut diberikan Presiden RI pada puncak acara peringatan hari Koprasi Nasional ke 71 tahun 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE – BSD) Jalan BSD Grand Boulevard Raya No. 1 BSD City, Pegadangan, Kabupaten Tanggerang – Banten, Kamis (12/7) kemarin

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo atas penganugrahan penghargaan yang diberikan untuk kabupaten Kapuas Hulu,” ungkap AM Nasir kemarin.

Menurut bupati Kapuas Hulu dua periode ini, dengan adanya penghargaan tersebut, maka akan memacu semangat dan motivasi Pemda Kapuas Hulu untuk meningkatkan kinerja, sehingga mampu berkontribusi besar terhadap pembangunan daerah.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa Pemerintah Pusat saat ini serius memperhatikan kinerja Pemerintahan Daerah (Pemda),” ucap AM Nasir.

Dikatakan Nasir, di era kepemimpinan Jokowi ini, wilayah – wilayah perbatasan menjadi perhatian serius pemerintah pusat, hal tersebut ditandai dengan dibangunnya sejumlah infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Seperti di daerah perbatasan kabupaten Kapuas Hulu, saat ini menjadi perhatian pemerintah pusat karena letaknya yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia,” tutur Nasir.

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini menambahkan, Kapuas Hulu saat ini membutuhkan banyak pembangunan, hal ini dikarenakan wilayahnya sangat luas, sementara APBD yang dikelola oleh Pemda jumlahnya sangat minim.

“Dalam keterbatasan dana ini kami berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pemerataan pembangunan dengan harapan masyarakat Bumi Uncak Kapuas dapat hidup sejahtera,” tegas Nasir.

Nasir menargetkan, dimasa kepemimpinanya dua periode ini, akan berusaha membangun infrastruktur berupa jalan dan jembatan yang menjadi akses penghubung transportasi antar kecamatan ke kabupaten.

“Jadi ke depan tidak ada lagi wilayah yang tidak terhubung jalan darat. Dengan lancarnya transportasi maka otomatis akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. 

Selain Bupati, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero SH juga mendapat penghargaan dari Mentri UKM. (Ias)

Advertisement

Related

Berita 6627683007349987238

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item