134 CJH Ikuti Manasik Haji Terakhir

pena iklan pena iklan
Penakapuas.com_Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kapuas Hulu mengikuti acara manasik haji yang diselenggarakan oleh Pemkab Kapuas Hulu di Masjid Agung Putussibau, Selasa (10/7). Sekda Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri membuka manasik haji tersebut. Manasih haji dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 10 hingga 12 Juli 2018.
Sekda Kapuas Hulu, Muhammad Sukri mengatakan, ibadah haji adalah ibadah yang merupakan bagian dari rukun Islam. Orang-orang yang dapat menunaikan ibadah haji, merupakan orang-orang pilihan Allah yang telah terpanggil dan menjadi tamu Allah SWT.
“Sebagai insan pilihan Allah SWT, saya yakin bahwa bapak ibu tentunya sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, mulai dari kesiapan fisik, mental maupun material,” kata Sukri dihadapan para CJH Kapuas Hulu.
Sekda pun berpesan kepada CJH agar menghindari segala kegiatan yang dapat menganggu kesehatan dan keselamatan jamaah dan rombongan.
“Serta jagalah kekompakkan dalam melaksanakan ibadah. Berusahalah untuk senantiasa saling membantu sesama jamaah yang memerlukan bantuan dan bimbingan,” tuturnya.

Terkait manasik haji ini, Kakan Kemenag Kapuas Hulu, Khusyairi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah persiapan terakhir karena  CJH Kapuas Hulu tanggal 27  Juli sudah berangkat ke Pontianak.
Tahun ini ada 134 CJH yang akan berangkat, maka dari itu melalui mansik haji ini diharapkan agar para CJH ini dapat melaksanakan haji di Mekkah secara mandiri. “Saya berharap semua CJH mengikuti acara seoptimal mungkin. Serius,” ucapnya.
Ia mengungkapkan rasa bahagianya karena dapat bertemu dan bertatap muka langsung dengan ratusan JCH Kabupaten Kapuas Hulu, suasana silaturrahim, kebersamaan dan persaudaraan seperti inilah terbina persatuan dan kesatuan yang harus terus lestarikan.
“Karena itu, hubungan baik yang telah terjaga selama ini, diharapkan dapat menjadi kekuatan yang sangat besar ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.
Menurutnya, para CJH tampak bersyukur karena telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini, karena masih banyak di antara saudara - saudara muslim yang seharusnya berangkat, akan tetapi harus tertunda keberangkatannya karena berbagai hal.
“Jamaah calon haji agar dapat menyiapkan diri dalam melaksanakan ibadah haji, baik persiapan fisik maupun mental, disamping itu juga pemahaman tentang tata cara pelaksanaan haji,” tuntasnya. (AS)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2726451279465784908

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item