Tangkap Pencuri Motor, Polisi Terlibat Aksi Kejar-Kejaran

pena iklan pena iklan



Meski berusaha kabur setelah mencuri motor, DS, (25) akhirnya berhasil diringkus anggota Polres Kapuas Hulu, di Desa Pala-Pulau, Sabtu (28/2) pagi. Peristiwa penangkapan DS tersebut sempat mengundang perhatian warga sekitar, guna menghidari amukan warga DS pun segera dibawa ke Mapolres Kapuas Hulu. Kini, DS terpaksa berurusan dengan kepolisian karena telah mencuri motor, Yakobus, salah seorang warga Kedamin, Kecamatan Putussibau Selatan.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Mahyudi Nazriansyah SIK melalui KBO Sat Reskim, IPDA Jatmiko menuturkan, awal mula kejadian, sekira pukul 09.30 Wib, korban mendapati kendaraannya yang terpakir didepan rumah sudah hilang. Korban sempat mengira kendaraannya dipakai oleh abangnya namun setelah ditelpon ternyata ia tidak menggunakannnya. “Dari abang korban mengatakan sempat melihat seseorang dengan ciri tidak berbaju dan hanya menggunakan celana bola sedang memakai motor tersebut ke arah kecamatan Kalis. Korban berupaya mengejar pelaku,” tutur Jatmiko, Minggu (1/3). 
Kemudian, sebelum masuk ke Kecamatan Kalis, korban berpaspasan dengan pria yang mencuri kendaraannya.  Korban kemudian mencoba mengejar dan memberhentikan pelaku. Bukannya berhenti pelaku justru menambah kecepatannya.  “Korban kemudian meminta bantuan pihak kepolisian untuk melakukan pengejaran, sehingga berhasil ditangkap dan diamankan di sekitar desa Pala Pulau,” papar Jatmiko.
Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut Jatmiko, pelaku memang ada indikasi mengalami gangguan jiwa, namun hal tersebut akan dipastikan oleh ahlinya, dalam hal ini dokter spesialis sakit jiwa. Sementara waktu tersangka akan diamankan di sel tahanan Mapolres Kapuas Hulu. “Dari pelaku petugas kepolisian mengamankan barang bukti motor bebek Jupiter Z warna hijau berlist hitam buatan tahun 2011 dengan plat KB 2218 FI,” kata Jatmiko sembari menambahkan pelaku dapat leluasa mencuri karena kunci masih menempel di motor.
Oleh sebab itu, Jatmiko pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak memarkir kendaraan sembarangan apalagi sampai membiarkan kunci menempel di motor. Biasakan pula menggunakan kunci ganda pada motor. (yohanes)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4787137037457770846

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item