Milton: Besok, Kapuas Raya dibahas DPR RI dan Mendagri

pena iklan pena iklan
Sintang-KOTA, (Kalimantan-News) - Koordinator Pembentukan Provinsi Kapuas Raya, Milton Crosby memastikan Provinsi Kapuas Raya akan segera di bahas oleh DPR RI dan Kementrian Dalam Negri, Jumat, (5/2/2015) besok.
Saat ini menurut Milton Crosby sudah menjadi tangungjawab  pemerintah pusat sehingga pemerintah daerah hanya tinggal menunggu  hasil pembahasan pihak pemerintah pusat.

“Kita tinggal menunggu saja, dan yang terpenting saat ini mempersiapkan yang menjadi kewenangan daerah seperti menyiapkan kantor Gubernur yang telah di serahkan pemda jadi kantor Gubernur , kemudian Kantor KPU akan menjadi Gedung DPRD Provinsi yang baru,”  Jelas Milton Crosby, Kamis ( 4/2/2016).

Milton berharap kepada Bupati Sintang yang baru dapat bekerjasama dengan pemerintah pusat untuk memperlancar pengurusan perpindahan Asset dan pegawai.

Soal siapa koordianator pemebtukan provinsi Kapuas raya menurut Milton sudah tidak terlalu penting, mengingat tugas koordinasi di daerah sudah selesai.

“Saat ini Pemerintah Pusat yang memiliki kewenangan, Pemerintah pusat  mulai dari DPR RI, Mendagri dan Sekneg pun masih mengenal mantan Bupati Sintang Milton  Crosby sebagai koordiantor Pembentukan provinsi Kapuas raya, walau pun secara ex offecio melekat di jabatan Bupati, “ tegas Milton.

Kendati demikian bila ada yang belum tuntas  Milton mempersilahkan Bupati Sintang yang baru untuk menyelesaikanya,  Namun harus Bupati Sintang bukan Bupati 4 kabupaten lainya karena pusat pemerintahan nantinya akan berada di Sintang.

“Kalau Bupati Sintang terpilih sekarang, saya yakin dan percaya dapat melanjutkan proses pembetukan Provinsi Kapuas Raya, karena beliau juga ikut  perjuangan Kapuas Raya ketika bersama saya pada tahun 2010-2015 yang lalu,“ Pungkas Milton Crosby.(KN)
Advertisement

Related

Daerah 6382313659839304163

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item