Drinase Tak Berfungsi, Jalan Kom Yos Sudarso Putussibau Tergenang

pena iklan pena iklan
PenaKapuas.com -Hujan deras Selasa (16/2/2016) pagi membuat jalan Kom Yos Sudarso di Kota Putussibau, kabupaten Kapuas Hulu tergenang. Genangan air yang berada di jalur utama kota ini menghambat aktifitas masyarakat.

Salah seorang warga Putussibau, Iman mengeluhkan, apabila terjadi hujan jalan Kom Yos tepatnya di depan Mini Market Tita selalu tergenang. Warga yang melintas jadi terganggu. Iman menilai, hal tersebut disebakan karena drainase disekitar jalan itu tidak berfungsi. “Ini karena drinasenya ditutup oleh pihak yang membuka usaha disekitar jalan. Hujan dikit tergenang,” ujarnya.
Jalan Kom Yos Sudarso di Kota Putussibau Tergenang Air Hujan

Iman menilai seharusnya pemerintah dapat membenahi jalan Kom Yos Sudarso. Pemerintah harus tegas dan betul-betul membenahi masalah drinase di dalam kota. “Masalah drinase ini sepertinya sengaja dibiarkan berlarut-larut. Seharusnya ada ketegasan dari Pemerintah, kalau mereka yang berusaha disekitar jalan itu menutup parit atau drainase, harus ditertibkan,” keluhnya.

Sebelumnya ada peningkatan jalan dilakukan, tapi itu juga terkesan setengah hati. Kenapa hanya setengah jalan saja yang ditingkatkan. Setengahnya lagi tidak, jadi tergenang. “Kalau memang niat mengatasi genangan itu, mestinya dua lajur jalan itu ditingkatkan semua. Kalau semua ditingkatkan saya rasa tidak akan tergenang,” ujar Iman.

Ia pun meminta agar pemerintah yang berwenang atas Jalan Kom Yos Sudarso untuk betul-betul melakukan pembenahan. Baik masalah drinase dan peningkatan badan jalan. “Ini penting untuk kepentingan masyarakat. Apalagi jalan ini selalu dilalui masyarakat, harus jadi perhatian,” tutupnya. (yohanes santoso)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6098919028544299282

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item